Thursday, June 23, 2011

Fake Login Facebook dan Cara Mengantisipasinya

Apa kabar sobat-sobat semua...? sorry ane telat postingnya coz ane kedatangan family so hari-hari ane menjadi rada super sibuk .


Emanx sibuk apaan gan...?? 


Ya sibuk dari ngajak family jalan-jalan ke kota Palembang sampe belanja 6 jam diterusin fitnes.


Fitness?! wow jadi otot agan sekekar ade rai ya...?
ehehehehe g juga koq...


Oke kita mulai pelajarannya.....

Posting kali ini kita akan belajar tentang cara kerja Fake Login serta cara mengatasinya. Sobat-sobat mungkin ada yang pernah kena fake login hingga facebooknya kena jahil, repot kan jadinya kalau Fb nya g' bisa di balikin lagi apalagi harus mulai dari awal lagi...


Ughh keseeeeellll.......


A. Berikut proses pencurian Face Login :

1. Email Palsu
Banyak situs yang menyediakan layanan email gratisan, salah satunya dan paling populer adalah Yahoo. Dan sobat pasti rutin mendapat e-mail kiriman pemberitahuan. Misalnya apabila anda pengguna Facebook. Maka jika sobat mengijinkan adanya pemberitahuan otomatis melalui e-mail, secara langsung sobat akan diberitahu jika ada teman yang mengkonfirmasi, ada pesan masuk, komentar, de el el.


Didalam e-mail tersebut pasti terdapat link tautan yang akan mengarahkan ke halaman yang dimaksud untuk melihat secara langsung isi pemberitahuan tersebut. Sebagai pengguna sobat pasti penasaran dan tanpa tahu apa-apa mengklik Link tautan tersebut dan berpikir akan langsung di arahkan ke halaman utama Fb.


Mungkin sobat hanya perlu memasukkan user dan password untuk login ke akun facebook. Tapi apa sobat yakin 100%
e-mail tersebut dikirim oleh admin Fb, atau hanya e-mail palsu?. Jika e-mail tersebut palsu, lantas kemanakah sobat didirect?, jawabnya adalah Fake Login.


2. Halaman Fake Login
Fake Login atau halaman palsu untuk jebakan adalah metode yang sudah lama dikenal didunia Hacking, Phising, dan Carding. Korbannya terbilang banyak, bahkan yang terbilang senior pun ikut jadi korban lho...


Fake Login pada prinsipnya adalah halaman palsu yang dibuat seolah-olah serupa dengan halaman aslinya. namun bedanya fake login akan menjaring user dan password yang sobat masukkan diform login menuju file database berbeda. Halaman utama fake login biasanya dibuat dengan cara mencopy seluruh halaman utama (web page complete) website tertentu. Selanjutnya memodifikasi link form asli ke file login.php yang dibuat sendiri menuju database yang juga telah disiapkan.


Proses berikutnya mengupload halaman utama yang telah dicopy dan dimodifikasi tersebut pada file penyimpanan (hosting). Langkah selanjutnya tinggal mengarahkan si korban untuk mengklik link fake login tersebut dengan berbagai cara, misalnya menggunakan e-mail palsu seperti yang sudah disebutkan diatas, atau melalui halaman komentar yang support javascript (sperti di friendster). Bisa juga dilakukan dengan menipu korban lewat chating, forum, milist dan lainnya.


B. Cara Kerja Fake Login Facebook
1. Simple Fake Login (Low Quality)
Sobat memasukkan user dan password akun Facebook, maka user name dan password anda akan terekam oleh Hacker pemilik halaman login palsu facebook tersebut. Sobat tidak akan dipindahkan kemana-mana alias tetap dihalaman tersebut.


2. Standar Fake login (Medium Quality)
 Sobat memasukkan user dan password akun Facebook, maka user name dan password anda akan terekam oleh Hacker pemilik halaman login palsu facebook tersebut, lalu sobat akan didirect (dipindahkan maksudnya.hehe) secara otomatis kehalaman Facebook asli seakan-akan sobat salah memasukkan user name dan password. Apabila sobat memasukkan lagi username dan password, maka benar-benar masuk ke akun Facebook sobat.


3. Best Fake Login (High Quality)
Sobat memasukkan user dan password akun Facebook, maka user name dan password anda akan terekam oleh Hacker pemilik halaman login palsu facebook tersebut, lalu sobat akan didirect secara otomatis kehalaman Facebook asli "DALAM KONDISI LOGIN" atau sobat memang benar-benar masuk ke akun facebook sobat tanpa masalah.


Jadi berhati-hatilah apabila sobat akan membuka e-mail sobat sebelum membacanya dengan teliti dan WASPADAI FAKE LOGIN..!! Okey sob?!

Baca Cara Mengantisipasi Fake Login Facebook =>

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...