Saturday, June 18, 2011

Membuat Password Reset Disk

Sobat-sobat pernah mengalami kehilangan atau lupa password administrator windows XP?  kalo pernah berarti ane punya temen senasib donk..hehe :P. Gara-gara kehilangan password admin XP ane terpaksa dech instal ulang n' ribetnya lagi harus pasang balik semua aplikasi yang pernah ane pake apalagi beberapa aplikasi tersebut merupakan aplikasi favorit ane duuuuchhh keseeel campur aduk.(walah ane jadi curhat nich ceritanya.hehe). Nah untuk mengatasi masalah ini, kita akan membuat Password Reset Disk yang gunanya untuk membuka komputer atau laptop kita ketika kita lupa password dan password reset disk ini memerlukan flash disk.
penasaran..?



Caranya gampang sekali, ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Klik Start > Control Panel > lalu klik User Accounts
2. Klik nama akun anda
3. Dibawah Related, klik Prevent a forgotten password


4. Klik Next










5. Pilih Drive penyimpanan flash disk dan klik Next









 
6. Masukkan password administrator anda










7. Klik Next
8. Tunggu hingga proses selesai









 
9. Setelah proses selesai klik Finish

Hasilnya bisa anda lihat pada drive penyimpanan yang tadi anda pilih sudah terdapat sebuah file passkey untuk masuk kedalam komputer/laptop anda apabila suatu saat anda lupa passwordnya















NB : Jangan lupa simpan file ini pada tempat yang aman. Emang kenapa gan?, sebab orang lain bisa log on ke komputer kita tanpa ijin dengan menggunakan file ini (bisa gawat kan?!).

Semoga artikelnya bermanfaat... :)

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...