Friday, July 29, 2011

Jquery

Hai sobat apa kabar? Sebelumnya ane minta maaf kalo sudah lama tidak posting di karenakan sedang menghadapi UAS. So, harap maklum ya...? (Namanya juga anak kuliahan.hehehe). Dan satu lagi ane baru belajar Jquery, contohnya bisa sobat-sobat lihat pada menu navigasi Home di blog ini yang menggunakan Jquery efek Kwick dan Pada Halaman sidebar disamping yang menggunakan efek Jquery Accordion. Oy selagi kita ngomongin tentang Jquery, yuk kita bahas sedikit apa itu Jquery.. :)


JQUERY
Jquery adalah Javascript Library, yaitu kumpulan kode/fungsi java script siap pakai, sehingga mempermudah dan mempercepat kita membuat kode Javascript. Karena keindahan dan keunikan tampilannya serta sangat powerful Jquery telah banyak di gunakan oleh website-website terkemuka di dunia seperti Google, Youtube, Microsoft, Vivanews, Facebook dan masih banyak lagi


Kemampuan yang di miliki oleh Jquery
  • Mempermudah akses dan manipulasi elemen tertentu pada dokumen.
  • Mempermudah modifikasi/perubahan tampilan halaman web.
  • Mempersingkat Ajax (Asynchronus Javascript and XML).
  • Memiliki API (Application Progamming Interface).
  • Mampu merespon interaksi antar user dengan halaman web dengan lebih cepat.
  • Menyediakan fasilitas untuk membuat animasi sekelas Flash dengan mudah.
Itulah sebagian kemampuan yang ditawarkan jquery dan masih banyak lagi kemampuan jquery yang sangat powerful lho... Tertarik??. Nich ane sertaikan link situs download dan belajar jquery.
1. http://jquery.com
2. http://jqueryui.com/download/

Semoga dengan adanya link tersebut sobat-sobat dapat merancang web design yang menarik siapa tahu salah satu rancangan sobat di terima oleh Google ataupun ada perusahaan yang tertarik yang ujung-ujungnya bisa bekerja di perusahaan besar. hehehe (itung-itung bisa dapat modal buat bekal hidup atau sekedar makan.wkwkwk). Seperti kata pepatah "Tak ada kata terlambat untuk belajar".

Oy kapan-kapan nanti saya kasih tips membuat efek dengan jquery. So, sering-sering mampir ke blog saya yach... :D


Related Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...