Thursday, July 7, 2011

Memasang Video DiBlog

Youtube adalah adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) paling populer saat ini. Banyak orang  menjadi terkenal berkat Youtube. Tengok saja aksi Briptu Norman Kamaru dan Video Sinta and Jojo yang telah dilihat oleh ribuan bahkan jutaan pasang mata. Sehingga mereka ibarat artis yang sedang naik daun dan kejatuhan buah kelapa, ehm sorry cuy kegigit lidah nich alias salah ngucap. hehe maksudnya kejatuhan buah durian (walah kelapa atau durian bukannya bahaya gan kalo sampe kena kepala tuch...hehe).

Nah untuk memasang video koleksi sobat diYoutube ke dalam blog agar bisa dilihat oleh pengunjung (siapa tahu sobat berikutnya yang akan menjadi artis.hehee ) ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Kunjungi http://www.youtube.com dan sign in dengan akun google sobat. Kemudian klik Upload yang ada disebelah atas halaman Youtube.

2. Klik Upload video.
3. Tunggu hingga proses upload selesai.
4. Ubahlah informasi video dan privasi (publik, unlisted, atau pribadi), kemudian copy kode HTML pada kotak Embed.
5. Masuk ke akun blogger sobat, kemudian pilih menu Rancangan > Edit Laman > Tambah Gadget > pilih HTML/JavaScript. Pastekan kode HTML pada kotak konten dan beri judul terserah sobat.
6. Klik Simpan. Dan lihat hasilnya diblog sobat


NB: Apabila widget video sobat terlalu besar, ubah saja ukuran pixel yang ada pada kode HTML/JavaScript. Biar mudah, klik Ctrl+F kemudian ketikan width dan height. lalu ubah ukuran width (lebar) dan height (tinggi) agar seukuran halaman blog sobat. Nich ane kasih contoh : width="200" height="150". Gampang kan..hehe :)

***Good Luck***


Related Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...