Thursday, July 14, 2011

Memasang Widget Google Translate

Posting kita kali ini akan membahas tentang Google Translate. Google translate adalah layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain.

Widget google translate ini wajib dimiliki oleh blogger agar pengunjung luar negri bisa membaca artikel kita. Apa jadinya kalau blog kita tidak di pasangi translate dan ada pengunjung dari luar negri yang membuka blog kita dan membacanya? tentu dia tidak akan mengerti posting yang kita pasang karena perbedaan bahasa . Nah dengan widget google translate maka pengunjung dapat memilih sendiri bahasa mereka dan mentranslatekan isi suatu artikel blog ke bahasa yang mereka mengerti. Hal ini juga berguna untuk meningkatkan traffic blog.

Untuk memasang widget google translate. Berikut langkah-langkahnya.
1. Kunjungi http://translate.google.com/translate_tools
2. Pada Langkah 1 silahkan pilih jenis elemen terjemahan sobat. (saya rekomendasikan pilih Tambahkan terjemahan ke seluruh laman web)
3. Kemudian pada Langkah 2, pilih bahasa yang anda gunakan di blog. Apabila blog sobat menggunakan bahasa indonesia maka pilih Bahasa Indonesia
4. Langkah 3 aturlah setelan opsional sesuai selera.
5. Memasuki Langkah 4 Copy kode HTML yang berada didalam kotak
6. Masuk ke akun blogger sobat klik Rancangan > Elemen Laman > pilih HTML/JavaScript
7. Paste kan kode HTML yang sudah di copy tadi ke kotak konten
8. Klik Simpan dan lihat hasilnya

*** Good Luck***


Related Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...