Wednesday, July 13, 2011

Ngeblog Offline Dengan Windows Live Write


Ingin ngeblog secara offline tanpa harus online? Biasanya jika kita ingin menulis sebuah posting diblog, maka  kita harus terhubung ke jaringan internet terlebih dahulu, kemudian login dengan akun blogger ataupun wordpress, setelah login barulah kita bisa menulis ataupun memposting sebuah artikel. Tapi bagaimana bila kita sedang berpergian keluar kota ataupun daerah dan apabila didaerah tersebut tidak memiliki sebuah jaringan/sinyal internet?
Hal seperti inilah yang ane jalanin ketika mudik kekampung halaman. Apalagi didaerah ane blm ada sinyal Smart(maklum ane ol selalu pake modem smart.hehe ). Memang sich kalo pakai modem flash jaringan internet masih bisa terjangkau tapi koneknya lemooooooot banget sampe-sampe ane hanya bisa ol sekali sinyal pun sering terganggu dan error mulu, mau ke warnet tapi kantong lagi blong. Nasib-nasib…
Setelah bersemedi dengan mbah google akhirnya ane menemukan suatu software menarik yang bisa menulis postingan secara offline tanpa harus terhubung ke jaringan internet, so setelah posting selesai terus online j diwarnet dan langsung terbitkan. Selesai. Gmn keren kan? Software ini bernama Windows Live Writer.

Windows Live Writer adalah sebuah software untuk membuat postingan ke blog anda dari desktop. Software ini memudahkan bagi para blogger untuk melakukan penulisan maupun editing terhadap postingannya. Selain itu, WLW mendukung banyak platform blog seperti WordPress, Blogspot, Windows Live Spaces, dan masih banyak lagi.

Fitur-fitur yang terdapat pada Wiindows Live Write
1. Blog almost anywhere
Memungkinkan Anda mempublikasikan ke hampir semua layanan blog, termasuk WordPress, Blogger, LiveJournal, TypePad, Community Server, dan banyak lagi.
2. Preview everything
Dengan Writer, Anda dapat melihat preview semua yang sudah anda tambahkan ke blog Anda seperti font, spasi, warna, dan gambar akan tampak sebelum Anda publikasikan.
3. Photos and videos
Cepat dan mudah untuk membuat foto dan video terlihat bagus di blog Anda. Memasukkan  dan menerapkan border dan efek. Anda bahkan dapat menambahkan semua foto Anda ke sebuah album hanya dengan memilih gaya yang Anda inginkan.
4. Plug in some extras
Write sudah dikemas dengan fitur yang berguna dan extra. Kita juga dapat menambahkan sendiri plugin yang tersedia dari situs resminya.
5. Offline Editing
Dengan Windows Live Writer anda bisa membuat postingan secara offline dan mempublikasikannya kapan anda mau. Anda juga bisa menikmati fitur live preview dari Windows Live Writer ini. 
6.  Banyak pilihan pada hyperlink
Ada banyak pilihan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat link. Seperti membuka link pada tab baru, memberi title pada link dan menambahkan tag nofollow, dll. 
7. Backup and Local draft
Mempunyai fitur draft. Maksudnya ketika anda sedang menulis dan terjadi crash pada windows atau error lain, anda tidak akan kehilangan data pekerjaan anda. Kita bisa menyimpannya sebagai draft.

Serta masih banyak fitur-fitur bermanfaat lainnya dari Windows Live Write yang bisa sobat gunakan untuk berbloging ria. 

Apabila sobat berminat silahkan download disitus resminya disini. Software ini GRATIS untuk didownload.

*** HAPPY BLOGING ***


Related Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...