Friday, August 12, 2011

Daftar Komunitas Blogger Indonesia


Apa kabar sobat blogger. Oy Sekedar share, bagi sobat-sobat blogger yang ingin mempromosikan blognya dan sedang mencari komunitas blogger Indonesia (Aku Cinta Indonesia.hehee), berikut situs komunitas blogger seluruh indonesia yang saya temukan.

1. http://faceblog.web.id/

Faceblog adalah merupakan layanan komunitas online berbasis microblogging layaknya twitter dan yahoo koprol seperti yang telah kita kenal, namun tentunya Faceblog memiliki keunikan tersendiri dibandingkan keduanya. Faceblog khusus diperuntukan bagi para blogger indonesia sebagai tempat berkumpul, berkomunikasi, dan berinteraksi satu sama lainnya. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa, Faceblog pun terbuka untuk kalangan umum.
Faceblog didirikan pada akhir tahun 2010 yang silam oleh seseorang yang sering dan senang disapa dengan nama Kang Elfaz.  Dengan keberadaan Faceblog diharapkan dapat membantu para blogger khususnya dan masyarakat maya umumnya  untuk melakukan social network di dunia maya secara aman, cepat, dan mudah.

Nama Faceblog sebenarnya memang terkesan meniru layanan jejaring sosial Facebook. Ada sebagian teman yang tidak setuju dan merasa kurang nyaman dengan istilah tersebut, namun kami tetap optimis dan yakin bahwa penamaan tersebut bukan berarti dalam rangka plagiat atau merusak brand layanan pihak lain, toh dari segi layanan dan sasarannya pun berbeda, Facebook bersifat jejaring sosial umum sedangkan Faceblog bersifat khusus yaitu social blogging bagi para blogger indonesia. Kami berharap, mudah-mudahan penamaan tersebut memberikan keberkahan dan tidak menimbulkan permasalahan tentunya.

Untuk sementara Faceblog memakai domain indonesia yang bersifat personal yaitu .web.id, diharapkan kedepannya kami dapat mematenkan domain yang nantinya akan digunakan oleh Faceblog. Kedepan kami berencana akan menggunakan inisial domain yang bersifat komersial diantaranya .com dan .co.id , namun hingga sekarang nama tersebut masih digunakan oleh pihak lain.

Feature Faceblog:

1. Personal Profile
2. Group Profile
3. Multimedia
4. Chat
5. Personal Masage
6. Update Status
7. Friendship
8. Dll

source : http://faceblog.web.id/

2. http://indonesia-blogger.com/

Indonesia-blogger.com adalah Tempat Para Blogger Indonesia Berkomunitas, dan Mempromosikan Blognya. Saat artikel ini dibuat indonesia-blogger.com sudah memiliki member sebanyak 11.651 orang dan akan terus bertambah ke depannya.

3. http://www.planet-blog.com/

PlanetBlog adalah media komunitas wajib para blogger Indonesia untuk memberitahukan pada dunia tentang blog Anda. Tahukah kamu bahwa PlanetBlog merupakan tempat terbaik untuk promosi, berdiskusi dan menemukan blog lain dalam berbagai komunitas yang unik.

source : http://www.planet-blog.com/

Semoga bermanfaat.


Related Post

6 comments:

  1. sob.. link saia belum dipasang ya... link Anda udah saia pasang tu'... :)

    ReplyDelete
  2. @Shinobi Blog:sdh koq sob. silahkan di cek di blogroll..selamat yach sudah berganti domain :)

    ReplyDelete
  3. wah makasih gan infonya sangat membantu
    jangan lupa follow back ya

    ReplyDelete
  4. @agum : siap gan sgr ktkp.sorry bru skrg bls :D

    ReplyDelete
  5. makasih infonya ya,,,,newbie baru berkembang nih mas mario butuh batuannya

    ReplyDelete
  6. Sekarang ini jaman memang sudah edan
    anak kandung diperkosa sama bapak kandung makasih infonya

    ReplyDelete

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...