Thursday, August 4, 2011

Membuat Blog NOFOLLOW menjadi DOFOLLOW

Sobat-sobat blogger pasti sudah tidak asing mendengar istilah Dofollow dan Nofollow. Namun bagi para beginner seperti seperti saya istilah Dofollow dan Nofollow masih sedikit asing terdengar. Tapi begitu saya mencari-cari di Om Google seputar istilah tersebut saya pun sedikit mengerti istilah dofollow dan nofollow, karena itu saya pun mengubah blog saya yang tadinya Nofollow menjadi Dofollow. Sekarang blog saya sudah dofollow lho ^_^.

Berikut sedikit penjelasannya mengenai dofollow dan nofollow.

Dofollow adalah setiap url komentar yang ada pada post komentar akan dihitung oleh google sebagai backlink, jadi blog dofollow akan memberi keuntungan kepada komentator dan pemilik blog itu sendiri.

Nofollow yaitu atribut kode HTML yang digunakan untuk menginstruksikan search engine agar tidak memberi efek peningkatan ranking pada link target dari suatu teks hyperlink pada indeks search enginenya. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi spam sehingga akan meningkatkan kualitas hasil pencarian dari suatu search engine dan juga mencegah search engine salah mengindeks spam yang memungkinkan menduduki peringkat tertinggi pada suatu keyword tertentu.

So, apabila sobat berniat mengubah blog sobat yang tadinya Nofollow menjadi Dofollow. Berikut caranya:
1. Login ke akun blogger sobat
2. Pilih Rancangan > Edit HTML
3. Kemudian centang Expand Widget Templates dan cari kode seperti di bawah ini

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

4. Silahkan sobat hapus kode rel='nofollow' atau ubah saja 'nofollow' menjadi 'dofollow'. Sehingga hasilnya menjadi seperti ini

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'>

5. Jangan lupa klik Simpan.
**Semoga Bermanfaat**


Related Post

0 comments:

Post a Comment

Mohon tinggalkan jejak/komentar sobat disini. Dilarang SPAM. Okey...